Lima Pertanyaan Untuk Ditanyakan Sebelum Menyetujui Nama Merek Anda Selanjutnya

1) Apakah namanya melanggar aturan, Jika tidak, coba lagi. Tahun lalu, 305.000 aplikasi pendaftaran merek dagang diajukan di A.S. Dengan semua kekacauan itu, pas saja tidak akan berfungsi. Jika Anda tidak ingin tersesat dalam campuran, Anda harus terlihat berbeda, terdengar berbeda – strategi penamaan merek Anda harus membantu Anda menonjol, mendapatkan perhatian, menghasilkan minat, dan menceritakan kisah baru. Nama merek Anda harus menawarkan pesan berbeda yang tidak terduga dan relevan bagi pelanggan Anda.

2) Apakah itu akan membuat pesaing Anda meringis, Karena nama merek terdaftar adalah satu hal yang tidak dapat diambil oleh pesaing Anda dari Anda, itu perlu membuat mereka meringis setiap kali mereka melihatnya. Jika Anda berpikir mereka hanya akan mengabaikannya atau membuat sesuatu yang lebih baik, lepaskan dari daftar.

3) Apakah nama itu membuat janji atau bercerita, Jika tidak, jangan setujui. Nama merek yang hebat seperti puisi kecil. Semua komponen nama – setiap huruf, unit kata, dan suara – bekerja bersama untuk menyampaikan pesan strategis.

Terlalu sering, pemilihan nama merek dilakukan berdasarkan apa arti nama itu pada saat tertentu, berbeda dengan pesan yang dapat terus mereka sampaikan. Apa yang ingin Anda miliki: Kacamata anti silau atau sepasang RayBans,

Jika Anda memikirkannya, memilih nama merek yang tepat dapat menjadi tantangan pemasaran terberat Anda – dan untuk alasan yang baik. Ini adalah landasan hubungan produk Anda dengan pelanggannya. Nama yang tepat membuat seluruh konsep bergerak.

4) Apakah nama deskriptif atau sugestif dari fitur atau manfaat, Jika demikian, pastikan itu adalah satu-satunya manfaat yang paling menarik yang konsumen butuhkan selama 10 tahun ke depan. Ini bisa membuat atau merusak merek.

5) Apakah Anda nyaman dengan namanya, Jika ya, Anda mungkin memiliki nama merek yang bagus, tetapi Anda tidak memiliki yang hebat. Oscar Wilde pernah mengatakan bahwa ide yang tidak berbahaya sama sekali tidak layak disebut sebagai ide. Itu sama dengan nama merek. Nama yang hebat memancing. Dibutuhkan peluang. Sikap ini menarik pelanggan dan pasar ke merek Anda. Biarkan orang lain cocok.

admin

Leave a Reply

Back to top