Branding & # 38; Desain web

Google istilah “branding dan desain web” dan orang akan melihat sejumlah besar perusahaan yang berspesialisasi dalam layanan ini serta menawarkan desain grafis dan logo untuk klien mereka. Apa sebenarnya “branding,” Satu perusahaan mengajukan deskripsi ini:

 Merek adalah produk, layanan, atau konsep yang dapat dibedakan secara publik dari produk, layanan, atau konsep lain sehingga dapat dikomunikasikan dengan mudah dan dipasarkan kepada pelanggan. Branding dapat diterapkan ke seluruh identitas perusahaan serta nama produk dan layanan individual.

 Yang paling penting, sebuah merek menghubungkan konsumen dengan bisnis, produk atau layanan; itu mewujudkan “kepribadian” suatu produk, layanan atau perusahaan. Citra merek adalah persepsi informasi dan harapan yang terkait dengan suatu produk, layanan atau perusahaan.

 Desain web, di sisi lain, menggabungkan berbagai keterampilan dan disiplin untuk membuat dan memelihara situs web. Istilah ini biasanya merujuk pada proses desain dari perspektif klien sambil menggunakan alat-alat seperti desain antarmuka dan optimasi mesin pencari (SEO).

 Branding dan desain web adalah strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan bisnis baru atau yang relatif tidak dikenal serta produk atau layanannya. Biasanya, konsultan branding dan desain web akan menentukan tujuan dan masalah pemasaran klien seperti pesaing dan demografi konsumen. Setelah strategi dibuat, konsultan dapat meneliti pasar untuk memahami dinamika saat ini tidak hanya bisnis klien tetapi juga sektor industri secara keseluruhan.

 Pada titik ini, bisnis klien perlu memiliki logo yang unik dan efektif untuk membangun identitas perusahaan. Logo yang kuat membantu membangun citra merek yang efektif serta menyampaikan pesan positif kepada konsumen.

 Setelah prasyarat ini ditetapkan, konsultan membangun kehadiran web yang menarik yang disesuaikan untuk bisnis dan tujuan klien. Pertama, halaman rumah yang menarik secara visual dibangun yang menunjukkan produk dan layanan klien dengan cara yang meyakinkan dan menguntungkan. Situs web harus ramah pengguna dan mudah dinavigasi dengan informasi yang berkaitan dengan kebutuhan konsumen. Selanjutnya, konsultan membuat template yang digunakan untuk halaman-halaman berikutnya, dengan fokus kembali pada penyampaian informasi yang relevan yang membantu konsumen dengan produk atau layanan.

 Akhirnya, sebagian besar konsultan menyediakan layanan penulisan untuk tujuan pemasaran dan teknis. Salinan web harus singkat dan ringkas, menggunakan isyarat visual untuk membantu konsumen dengan cepat mengevaluasi informasi yang sesuai dengan kebutuhannya.

 Banyak pencipta merek dan desain web menggunakan sistem manajemen konten (CMS) untuk menyajikan informasi di situs web. Mereka dapat dibangun di atas kerangka kerja manajemen konten (CMF) yang terpisah yang menyesuaikan perangkat lunak untuk mengelola konten web. Salah satu platform open source CMS di mana-mana yang akrab bagi orang awam adalah Java, karena memiliki aplikasi luas di internet. Setelah diinstal dan dikelola pada server web, CMS host gambar, dokumen dan data numerik serta menyimpan dan menerbitkan dokumentasi.

 Sebagian besar klien terlalu sibuk membangun bisnis mereka untuk membenamkan diri dalam hal-hal sepele – karenanya, pentingnya merekrut branding dan desainer web yang kompeten.

admin

Leave a Reply

Back to top