Branding Bisnis Anda Mulai Dengan Nama Yang Tepat

Untuk pemilik bisnis, istilah “branding” memiliki arti khusus karena telah menjadi sangat penting bagi keberhasilan organisasi mana pun. Branding mencakup segala hal tentang perusahaan Anda mulai dari namanya hingga layanannya hingga reputasinya. Memang membangun dan melindungi merek Anda harus menjadi sangat penting sejak awal.

Mari kita mulai dengan namanya. Di hari ini belanja internet dan media sosial, sangat penting untuk memiliki nama yang bekerja tidak hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda bisa mengatakan “kami toko di sudut Smith dan Brown,” dan pelanggan akan menemukan Anda. Saat ini, namamu terlalu penting.

Dalam memilih nama bisnis Anda, Anda perlu mempertimbangkan beberapa variabel.

* Jadikan kenangan. Beberapa orang diberkati dengan nama unik yang dapat menjadi tanda tangan perusahaan mereka. Namun, kebanyakan dari kita tidak diberi nama “Oprah.” Jika Anda memutuskan untuk menggunakan nama yang Anda berikan, Anda harus mempromosikan diri sendiri dengan giat. Anda akan ingin menjadi sangat terkenal karena keahlian Anda di bidang yang Anda berikan sehingga nama Anda menjadi identik dengan industri Anda. Pikirkan Rachael Ray, yang namanya tidak seunik itu, tetapi yang acara memasaknya menggemparkan dunia.

* Buat mudah mengeja. Beberapa orang diberkati dengan nama-nama unik yang hampir tidak mungkin dieja di luar keluarga. Dalam kasus itu, tidak apa-apa untuk membuat beberapa penyesuaian untuk membuat nama Anda lebih mudah ditemukan di internet. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kehilangan calon pelanggan karena ejaan mereka tidak aktif. Pertimbangkan semua selebritis yang mengubah nama mereka untuk membuat diri mereka lebih mudah diingat dan dipanggil. Tidak apa-apa.

* Jadikan itu tanda tangan unik Anda. Jika bisnis Anda salah satu dari ribuan dengan layanan serupa, Anda mungkin ingin membuat kata baru atau variasi pada kata lama. Misalnya, “Amazon” adalah kata lama yang menggambarkan wilayah tertentu di dunia. Tetapi, jika ditanya, kebanyakan orang akan mengatakan “Amazon” adalah nama toko buku online. Hutan hujan masih merupakan hutan hujan, tetapi toko buku telah mengambil kata dan membuatnya menjadi miliknya.

Memilih nama yang tidak hanya mencerminkan diri Anda sendiri, tetapi juga produk atau layanan Anda sangat penting. Anda perlu meluangkan waktu untuk menimbang nama mana yang paling cocok.

Setelah Anda mengasah pada pilihan teratas Anda, Anda akan ingin meneliti untuk menentukan apakah ada orang lain yang memiliki nama yang sama dan melakukan pekerjaan yang sama. Dimungkinkan untuk memiliki dua toko dengan nama yang mirip jika bisnis-bisnis itu tidak jauh mirip. Perbaikan Otomatis Chuck dan Kue keju Chuck sepertinya tidak akan membingungkan satu sama lain. Administrasi Bisnis Kecil memiliki layanan yang memungkinkan Anda untuk menyelidiki apakah orang lain memiliki nama dagang yang Anda pilih.

Selanjutnya, Anda ingin mencari di internet untuk melihat apakah nama Anda akan mudah dibuat sebagai situs web, dan yang lebih penting, jika orang lain sudah memiliki nama domain. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk memiliki situs web segera, Anda tetap ingin mengklaim nama itu sedini mungkin. Jika orang lain sudah memilikinya – dan Anda benar-benar ingin memilikinya – Anda mungkin dapat membeli nama domain dengan harga yang wajar jika pemiliknya belum menginvestasikan banyak uang untuk itu.

Anda juga ingin memeriksa situs media sosial Twitter dan Facebook untuk melihat apakah ada yang menggunakan nama pilihan Anda. Sekali lagi, Anda mungkin tidak berencana untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda, tetapi jika seseorang di luar sana memiliki nama Anda, ia dapat merusak reputasi Anda baik melalui tindakan yang disengaja atau hanya melalui pendapat yang kontroversial.

Setelah Anda menentukan nama yang Anda pilih dapat digunakan di web, diskusikan lebih lanjut dengan teman atau penasihat tepercaya. Anda ingin memastikan bahwa pesan yang Anda kirim adalah yang diterima pendengar. Dan, Anda ingin itu menjadi nama yang dapat bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Akhirnya, setelah Anda menentukan nama, urus legalitasnya. Daftarkan ke badan pengawas lokal, negara bagian, dan nasional yang benar, sehingga Anda dapat melindunginya dari pelanggaran merek dagang. Setelah Anda memiliki nama Anda, lakukan semua yang Anda bisa untuk mendukungnya karena pada akhirnya nama bisnis Anda adalah nama Anda juga.

admin

Leave a Reply

Back to top